You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Pekon Keputran
Pekon Keputran

Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Sistem Informasi Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu | Kantor Pekon Keputran membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 - 15:00 WIB. Pekon Keputran Terdapat 4 RW Dan 8 RT Ketua RT 001 adalah Bpk. Yudi Atmoko Ketua RT 002 adalah Bpk. Nasikin Ketua RT 003 adalah Bpk. Rizkiman Ketua RT 004 adalah Bpk. Tumijo Ketua RT 005 adalah Bpk. Arif Widayat Ketua RT 006 adalah Bpk. Edi Mulyadi Ketua RT 007 adalah Bpk. Sukisruh Ketua RT 008 adalah Bpk. Suryadi -- selengkapnya...

Pembekalan Relawan Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Bencana Oleh BPBD Kab. Pringsewu

Administrator 25 Agustus 2022 Dibaca 30 Kali
Pembekalan Relawan Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Bencana Oleh BPBD Kab. Pringsewu

Kamis, 25 Agustus  2022.  Pekon Keputran menyelenggarakan trening serta pembekalan kepada Seluruh Perangkat Pekon terkait antisipasi serta penanganan kebakaran serta mitigasi bencana alam disampaikan langsung oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bapak Drs. Hi. Ananto Pratikno, M.M Kabupaten Pringsewu.

Dalam penjelasannya Bapak Ananto sapaan akrab beliau menjelaskan tentang pentingnya pengetahuan tentang cara mengatasi bencana alam dan mengurangi resikonya karena banyak masyarakat yang belum mengetahui cara menangani dengan baik sehingga membahayakan diri sendiri juga keluarga dalam kesempatan ini juga Bapak Ananto berharap kepada para peserta pelatihan menjadi relawan RedKar yang akan menularkan ilmu yang didapat kepada teman-teman yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan.

Selain materi pengetahuan para Perangkat Pekon juga berkesempatan menyaksikan Demo pemadaman kebakaran menggunakan APAR dan  berkesempatan mempraktikan penggunaan APAR untuk memadamkan api.

Kegiatan ini disambut baik  oleh Bapak Heri Wibowo selaku Kepala Pekon Keputran beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini beliau berharap kepada masyarakat Pekon Keputran tanggap bencana dan mengurangi resiko bencana di lingkungan sekitar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image